Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ridwan Kamil Menjamu Peserta KTT OKI di Gedung Sate

Senin, 24 Oktober 2022 – 20:05 WIB
Ridwan Kamil Menjamu Peserta KTT OKI di Gedung Sate - JPNN.COM
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjamu delegasi KTT OKI di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Senin (24/10) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com - BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjamu delegasi Konferensi Tingkat Tinggi Organisasi Kerja Sama Islam atau KTT OKI di Gedung Sate, Kota Bandung, Jabar, Senin (24/10) malam. 

Para pemimpin parlemen negara OKI terpantau telah hadir dalam rangka menghadiri KTT OKI pada 24-26 Oktober di Hotel Pullman, Kota Bandung, Jabar. 

Pertemuan itu sendiri akan turut membahas pembentukan Forum MPR/Majelis Syura/Majelis Tinggi Sedunia atau nama lainnya sebagai kesepakatan kerja sama dari negara-negara Islam di seluruh dunia.

Kang Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil, menyebut dia dan warga Jawa Barat sangat menyambut baik KTT OKI tersebut.

Forum itu merupakan penguatan parlemen dari negara-negara Islam sebagai alternatif untuk membahas isu-isu global.

Kang Emil bahkan memperkenalkan beberapa titik terkenal di Kota Bandung, seperti Gedung Merdeka dan Museum Konferensi Asia Afrika.

"Tahun 1955 para pendiri bangsa Indonesia dan pendiri bangsa negara delegasi disana pernah mengadakan Konferensi Asia Afrika," katanya. 

Dia menyebutkan para delegasi yang hadir juga akan mengunjungi Museum Konferensi Asia Afrika dan mengikuti perjalanan historis dari Hotel Savoy Homann sama seperti 1955.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjamu delegasi KTT OKI di Gedung Sate, Kota Bandung, Jabar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close