Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ridwan Soplanit Saksikan Anak Buah Ferdy Sambo Saling Pandang Lihat CCTV TKP

Kamis, 03 November 2022 – 23:00 WIB
Ridwan Soplanit Saksikan Anak Buah Ferdy Sambo Saling Pandang Lihat CCTV TKP - JPNN.COM
Mantan Kadivpropam Polri Ferdy Sambo yang menjadi terdakwa pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J saat menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (1/11). Foto: dokumentasi JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) Ridwan Nellson Soplanit menceritakan soal para perwira Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Polri berkumpul di teras rumahnya untuk menonton rekaman CCTV yang konon memperlihatkan Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J masih hidup.

Rekaman CCTV itu diambil dari pos satpam Kompleks Polri Duren Tiga, Jaksel.

Ridwan merupakan penyidik yang pertama kali datang ke tempat kejadian perkara (TKP) kematian Yosua pada 8 Juli 2022.

Memang tempat tinggal Ridwan berdekatan dengan rumah dinas Ferdy Sambo.

Setelah melakukan olah TKP pada 12 Juli 2022, Ridwan pulang ke rumah. Menurutnya, saat itu ada AKBP Arif Rachman Arifin, Kompol Chuck Putranto, dan Kompol Baiquni Wibowo.

"Pejabat atau senior kalau olah TKP kumpul khusus teras rumah saya," ujar Ridwan saat dihadirkan sebagai saksi di Pengadilan Negeri Jaksel, Kamis (3/11), untuk persidangan terhadap Irfan Widyanto yang didakwa merintangi penyidikan (obstruction of justice) kematian Yosua.

Baik Arif Rachman, Chuck, maupun Baiquni pada waktu itu merupakan perwira Polri yang menjadi anak buah Ferdy Sambo di Divpropam Polri.

Arif yang berpangkat AKBP adalah wakil kepala Detasemen B Biro Pengamanan Internal (Paminal) Divpropam Polri.

Ridwan Soplanit menceritakan soal para perwira Divpropam Polri berkumpul di teras rumahnya seusai olah TKP dan melihat rekaman CCTV di laptop.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close