Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ridwan Target Utama Penembakan, Temannya Juga Didor

Selasa, 07 Juni 2022 – 04:43 WIB
Ridwan Target Utama Penembakan, Temannya Juga Didor - JPNN.COM
Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy (tengah) memperlihatkan barang bukti penembakan dua warga Kabupaten Aceh Besar di Mapolda Aceh di Banda Aceh, Senin (30/5/2022). ANTARA/M Haris SA

jpnn.com, BANDA ACEH - Motif utama penembakan dua petani di Kabupaten Aceh Besar terungkap.

Penembakan dipicu dendam karena korban sering mengganggu usaha tersangka AB alias TW.

"Tersangka AB alias TW diduga aktor intelektual penembakan. Tersangka diduga memerintahkan penembakan karena usahanya kerap diganggu korban," kata Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy di Banda Aceh, Senin.

Dua warga Aceh Besar, Ridwan (38) dan Maimun (38) menjadi korban penembakan saat mereka pulang dari kebun di Desa Aneuk Glee, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (12/5) malam.

Winardy menyebutkan usaha kilang kayu tersangka sering diganggu korban.

Saat ini, AB ditahan di Rutan Mapolda Aceh setelah ditetapkan sebagai tersangka karena menjadi aktor intelektual, mendanai, dan merencanakan penembakan tersebut.

Dia mengatakan target penembakan tersebut adalah Ridwan. Namun saat penembakan, ada Maimun bersama Ridwan sehingga yang bersangkutan ikut ditembak agar pembunuhan tak bocor.

Terkait hal lainnya, kata dia, penyidik masih mendalaminya karena masih ada pihak lain yang diburu, yakni eksekutor penembakan. Sedangkan identitas eksekutor sudah diketahui.

Motif utama penembakan Ridwan dan Maimun terungkap. Otak pembunuhan berinisial AB alias TW.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close