Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Riedl Siap Skenario Penalti

Minggu, 19 Desember 2010 – 08:19 WIB
Riedl Siap Skenario Penalti - JPNN.COM
TENDANG - Ifran Bachdim dkk menjalani latihan jelang semifinal Piala AFF di Lapangan C Kawasan Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (18/12). FOTO : RANDY TRI KURNIAWAN/RM
JAKARTA -- Peluang Indonesia mencatatkan sejarah sebagai juara Piala AFF kali pertama terbuka. Saat ini satu kaki Pasukan Garuda, julukan timnas Indonesia, sudah menginjak final setelah pada leg pertama semifinal Kamis lalu ( 16/12) mengalahkan Filipina dengan skor 1-0.

Dengan hasil itu, Indonesia hanya membutuhkan seri untuk memastikan melaju ke final. Di atas kertas, Indonesia lebih berpeluang lolos ke final daripada The Azkals, julukan timnas Filipina. Sebab, selain unggul agregat gol, Indonesia akan mendapatkan dukungan dari puluhan ribu suporter fanatiknya yang akan memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Jika berhasil melewati hadangan Filipina, kesempatan Indonesia merebut gelar juara terbuka. Sebab, di babak puncak, Pasukan Garuda akan berhadapan dengan Malaysia yang membuat kejutan dengan menyingkirkan juara bertahan Vietnam dalam semifinal tadi malam. Malaysia lolos ke final dengan agregat gol 2-0 setelah tadi malam menahan seri Vietnam di Hanoi tanpa gol. Tiga hari sebelumnya (15/12), Malaysia menang 2-0 di laga kandang (leg pertama semifinal).

Masih belum hilang dari ingatan, 1 Desember lalu Malaysia yang tergabung di grup A di Jakarta dihajar 5-1 oleh Firman Utina dkk di SUGBK. Secara mental, Indonesia pasti akan percaya diri jika kembali menghadapi Malaysia. Laga final akan dihelat dengan sistem home dan away. Jika lolos, Indonesia bakal melakoni laga away terlebih dahulu pada 26 Desember dan menjadi tuan rumah pada 29 Desember.

JAKARTA -- Peluang Indonesia mencatatkan sejarah sebagai juara Piala AFF kali pertama terbuka. Saat ini satu kaki Pasukan Garuda, julukan timnas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA