Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rilis Nodus Tollens, Amerta Sertakan Lagu Kala Sang Surya Tenggelam

Selasa, 15 Oktober 2024 – 15:15 WIB
Rilis Nodus Tollens, Amerta Sertakan Lagu Kala Sang Surya Tenggelam - JPNN.COM
Amerta saat sesi dengar album Nodus Tollens di Ratatat, Jakarta Selatan pada Selasa (8/10) malam. Foto: Dedi Yondra / JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Band post/sludge/power metal asal Jakarta, Amerta akhirnya meluncurkan album penuh perdana yang berjudul Nodus Tollens.

Digarap sejak 2019, album tersebut menjadi refleksi dari kesabaran, ketekunan, dan eksplorasi musikal yang mendalam dari grup beranggotakan Raja Panggabean (gitar), Auliya Akbar (drum), Anida Bajumi (bass), Techa Aurellia (vokal), dan Lody Andrian (synthesizer) itu.

Lewat Nodus Tollens, Amerta menyuguhkan sebuah pengalaman mendengar yang menukik dalam, penuh emosi, sekaligus memancing perenungan.

Adapun judul Nodus Tollens diambil dari istilah yang menggambarkan momen ketika seseorang menyadari bahwa narasi hidup tidak lagi masuk akal, sebuah kondisi yang seringkali dialami di tengah dunia yang terus berubah.

Melalui album tersebut, Amerta mengajak pendengar untuk menelusuri kegelisahan eksistensial, perenungan hidup, serta perjalanan batin dalam menghadapi chaos di dunia nyata.

Dari segi musik, Nodus Tollens merupakan album yang memadukan berbagai unsur dari genre post-metal, doom/sludge, hingga shoegaze dan indiepop.

Personel Amerta, menyatukan kekuatan instrumental yang solid dengan aransemen berlapis yang memberikan nuansa atmosferik penuh tekstur dan kedalaman.

Di balik aransemen berat dan gelap yang mereka hadirkan, terdapat lapisan-lapisan melodi yang lirih, reflektif, dan menenangkan.

Band post/sludge/power metal asal Jakarta, Amerta akhirnya meluncurkan album penuh perdana yang berjudul Nodus Tollens.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA