Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rima Melati Sering Membantu Orang, Kerap Menolong, Bersahaja

Kamis, 23 Juni 2022 – 23:11 WIB
Rima Melati Sering Membantu Orang, Kerap Menolong, Bersahaja - JPNN.COM
Putra dan menantu Rima Melati saat ditemui di Rumah Duka Sentosa, RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (23/6). Foto: Romaida/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aktris senior Rima Melati meninggal dunia dalam usia 83 tahun setelah menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto.

Anak dan menantu Rima Melati, Aditya Tumbuan dan Marisa Tumbuan berbagi kisah mengenang sosok sang bintang sebagai orang yang bersahaja.

"Saya dengar dari teman-teman, sahabat mama. Mama itu adalah orang yang sangat-sangat baik. Ya, itu sering menolong orang, membantu orang," kata Aditya mengenang sang bunda di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto, Kamis malam.

Dia menambahkan semasa hidupnya Rima Melati merupakan panutan tidak hanya bagi keluarga, tetapi juga sahabat-sahabatnya.

"Semua alhamdulillah cerita- cerita baiklah tentang ibu. Jadi, semua yang datang ke rumah sakit, berbicara positif. Dia selalu membantu orang, selalu care sama orang. Mungkin itu pesannya untuk kami. Orang yang tidak terlalu kenal pun dia bantu. Jadi, ini pesannya ya buat kami anak- anaknya bahwa memang diwajibkan meniru ibu," katanya.

Kenangan lain dibagikan Marisa kala dia menyiapkan pesta ulang tahun terakhir untuk mertuanya.

Dia mengaku hatinya tergugah karena banyak cerita-cerita baru dari sahabat-sahabat Rima yang menceritakan aktifnya sang aktris sebagai seorang seniman.

Mulai dari kebiasaannya yang guyub hingga membantu pementasan teater anak bangsa bisa tampil di Negeri Belanda di masa lalu.

Aktris senior Rima Melati meninggal dunia dalam usia 83 tahun di RSPAD Gatot Subroto setelah menjalani perawatan intensif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close