Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ririek Pimpin Telkomsel, Diaz Hendropriyono Jadi Komisaris

Selasa, 30 Desember 2014 – 05:30 WIB
Ririek Pimpin Telkomsel, Diaz Hendropriyono Jadi Komisaris - JPNN.COM

JAKARTA - PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) kini memiliki formasi direksi baru pasca ditinggal Dirut sebelumnya, Alex J. Sinaga, yang naik ke induk usaha menjadi Dirut PT Telkom Tbk (TLKM). Pucuk pimpinan Telkomsel dipercayakan kepada Ririek Adriansyah.
       
Vice President Communication TLKM Arif Prabowo dalam keterangan resmi kemarin (29/12) mengumumkan TLKM dan Singapore Telecommunications Ltd (SingTel) selaku pemegang saham Telkomsel telah menetapkan direksi dan dewan komisaris perusahaan pemimpin pasar industri telekomunikasi seluler di Indonesia itu."
       
"Sebagai direktur utama ditetapkan Ririek Adriansyah menggantikan Alex J. Sinaga, yang telah ditetapkan sebagai direktur utama Telkom dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang digelar di Hotel Ritz Carlton, SCBD, Jakarta, Jumat (19/12/14)," kata Arif. Selain jajaran direksi, ditetapkan pula dewan komisaris Telkomsel.
       
Penetapan direksi dan dewan komisaris yang baru ini berlaku efektif mulai 1 Januari 2015. Selain Ririek, pemegang saham juga menetapkan Sukardi Silalahi sebagai Direktur Network dan Priyantono Rudito sebagai Direktur Human Capital Management menggantikan Abdus Somad Arief dan Herdy Rosadi Harman yang juga ditet"pkan dalam RUPSLB untuk mengisi posisi direktur di Telkom.
       
"Penunjukan Ririek Adriansyah serta penetapan direksi Telkomsel yang baru, sejalan dengan strategi perusahaan dalam memperkuat bisnis, organisasi dan sumber daya manusia secara berkelanjutan yang dibutuhkan untuk menjadikan Telkomsel tetap bertumbuh dan tetap menjadi yang terdepan (continue to win)," ulasnya.
       
Ririek Adriansyah, 51, sebelumnya menjabat sebagai Direktur Wholesale & International Service (WINS) Telkom (2012 -2014).

Berkarir di Telkom dan Telkom Group sejak 1990, sebelum ditunjuk sebagai Direktur WINS antara lain pernah menjabat sebagai Presdir Telin, entitas anak perusahaan Telkom (2011-2012), Direktur Marketing & Sales, Telin (2010-2011), Direktur International Carrier Service, Telin (2008-2010), dan Deputi EGM Divisi Infratel, Telkom (2004-2008).

Ririek meraih gelar Sarjana Teknik Elektro dari Institut Teknologi Bandung (1989), satu almamater dengan Alex J. Sinaga.
       
Selain Sukadri dan Priyantono, direksi lain yang akan membantu Ririek antara lain Mas"ud Khamid (Director of Sales), Heri Supriadi (Director of Finance), Edward Ying Siew Heng (Director of Planning & Transformation), Ng Soo Kee (Director of IT), dan Alistair Johnston (Director of Marketing).
       
Sementara dewan komisaris terdiri atas Alex J Sinaga (Preskom), dan lima jajaran komisaris lain yaitu Heri Sunaryadi, Diaz Hendropriyono, Mukhlis Moechtar, Paul Dominic O'Sullivan, dan Yuen Kuan Moon.(gen/agm)

 

 

JAKARTA - PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) kini memiliki formasi direksi baru pasca ditinggal Dirut sebelumnya, Alex J. Sinaga, yang naik ke

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA