Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Risma Sebut Jumlah Siswa Berprestasi di Surabaya Meningkat

Kamis, 13 Desember 2018 – 05:46 WIB
Risma Sebut Jumlah Siswa Berprestasi di Surabaya Meningkat - JPNN.COM
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Foto: Radar Surabaya/JPG

jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyebut jumlah siswa berprestasi di kota yang dia pimpin itu terus meningkat dari tahun ke tahun.

Karenanya, dia mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala sekolah, guru SD/SMP dan para orang tua murid.

“Sejak tahun 2010 hanya 300 anak, kini sekitar 7.900 anak berprestasi. Saya ucapkan terima kasih karena prestasi anak-anak semakin tahun semakin meningkat,” ujar Wali Kota Risma saat memberikan motivasi Pelajar Berprestasi Adisiswa Fiesta dan Awarding Eco School 2018 di Convention Hall Jalan Arief Rahman Hakim, Selasa (11/12).

Menurutnya, ukuran prestasi anak-anak tidak boleh dilihat dari segi akademis saja. Tetapi, juga bisa di bidang non akademis seperti olahraga dan musik.

“Ayo anak-anakku, ambil dan kembangkan potensi yang kalian miliki,” ajak Risma.

Penting baginya menyampaikan masa depan anak sejak dini. Pasalnya, anak-anak adalah generasi penerus bangsa dan tantangan ke depan sangatlah luar biasa karena berhadapan dengan anak-anak di seluruh dunia.

“Jadi, tidak boleh jadi penonton, tapi harus jadi aktor agar bisa mengontrol negara ini,” tegasnya.

Tak hanya memberi wejangan bagi pelajar SD/SMP, wali kota perempuan pertama di Surabaya ini juga berinteraksi dengan anak-anak berprestasi di bidang non akademis mulai paskibra, pencak silat dan paduan suara.

Menurut Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, jumlah anak berprestasi di Surabaya saat ini sudah mencapai 7.900 anak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close