Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rizal Ramli: Reshuffle Tidak Akan Berdampak pada Perbaikan Kinerja

Kamis, 16 Juni 2022 – 16:31 WIB
Rizal Ramli: Reshuffle Tidak Akan Berdampak pada Perbaikan Kinerja - JPNN.COM
Begawan Rizal Ramli menanggapi reshuffle kabinet Jokowi. Foto: Dokumen Rizal Ramli

jpnn.com, JAKARTA - Begawan Rizal Ramli meragukan manfaat reshuffle kabinet Indonesia Maju oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/6) kemarin terhadap peningkatan kinerja pemerintah.

Dia mengungkapkan hal itu melalui Twitter akun @RamliRizal. JPNN.com telah memperoleh persetujuan dari alumnus ITB itu untuk memuat twit itu menjadi pemberitaan, Kamis (16/6).

"Ini reshuffle untuk apa dan untuk siapa? Nyaris tidak akan ada dampaknya terhadap perbaikan kinerja," kata Rizal seperti dikutip JPNN, Kamis (16/6).

Diketahui, Jokowi melantik dua menteri dan tiga Wamen dari pergantian kabinet yang digelar Rabu kemarin.

Dua tokoh yang dilantik sebagai menteri adalah Zulkifli Hasan yang menjabat Mendag dan mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto sebagai menteri ATR.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni menjadi Wamen ATR, Sekjen PBB Afriansyah Noor sebagai Wamenaker, dan John Wampi Watipo (Wamendagri).

Menurut Rizal, penunjukan Wamen sebenarnya tidak bermanfaat bagi roda pemerintahan. Kinerja Wamen yang sudah lebih dahulu eksis saja tidak jelas. 

"Menambah Wamen doang. Wamen yang ada saja tidak jelas kerjanya," kata mantan Menko Ekuin era Presiden Keempat Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu.

Rizal mempertanyakan tujuan reshuffle. Sebab, dia merasa reshuffle tidak akan memberikan efek bagi kinerja pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close