Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

RK Maju Pilkada Jakarta? PDIP Singgung Soal Kader Internal dan Sosok Anies

Senin, 05 Agustus 2024 – 13:56 WIB
RK Maju Pilkada Jakarta? PDIP Singgung Soal Kader Internal dan Sosok Anies - JPNN.COM
Chico Hakim. Foto: dokumentasi pribadi untuk JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru bicara PDI Perjuangan Chico Hakim menyebut parpolnya tidak memusingkan keputusan pihak lain dalam mengusung kandidat pada pilkada, termasuk di Jakarta.

Dia berbicara demikian demi menanggapi kemungkinan partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) bakal mengusung Ridwan Kamil atau RK pada Pilkada Jakarta 2024.

"Bagi kami di PDI Perjuangan, kami tak pernah terlalu pusing dengan apa yang menjadi keputusan partai lain dalam mengusung calon di pilkada, khususnya di Pilkada Jakarta," kata Chico kepada awak media, Senin (5/8).

Dia mengatakan PDI Perjuangan masih berupaya mencari kader internal untuk bisa diusung pada kontestasi politik provinsi berikon Monas itu.

"Kami khusus untuk di Jakarta, tentu hari-hari ini masih terus mencoba kerucutkan satu nama dari internal kader untuk kami usung sebagai cagub ataupun cawagub," lanjut Chico.

Dia melanjutkan PDI Perjuangan juga berkomunikasi dengan partai lain demi bisa mengusung kandidat pada Pilkada Jakarta 2024.

Termasuk, kata Chico, PDI Perjuangan membangun komunikasi dengan Anies Baswedan yang sudah didukung PKS sebagai Cagub Jakarta 2024.

"Jadi, kami masih terus mensimulasikan nama-nama di internal dan tetap jalin komunikasi dengan parpol tanpa terkecuali, dan juga tokoh politik seperti Pak Anies yang juga telah didukung oleh PKS," ujarnya.

Juru bicara PDI Perjuangan Chico Hakim merespons kabar Ridwan Kamil atau RK bakal maju pada Pilkada Jakarta 2024. Seperti apa?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA