Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

RMU Raih Peringkat Dua Terbaik di Ajang Indonesia’s SDGs Action Award 2023

Kamis, 09 November 2023 – 12:17 WIB
RMU Raih Peringkat Dua Terbaik di Ajang Indonesia’s SDGs Action Award 2023 - JPNN.COM
Proyek Katingan Mentaya (KMP) merupakan inisiatif restorasi gambut terbesar di dunia seluas 157,875 hektar di Kalimantan Tengah. Foto dok PT Rimba Makmur Utama (RMU)

jpnn.com, YOGYAKARTA - PT Rimba Makmur Utama (RMU) menduduki peringkat kedua terbaik untuk kategori Pelaku Usaha Besar dalam ajang Indonesia’s SDGs Action Award 2023, dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/ BAPPENAS).

Penghargaan diberikan secara langsung oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa dalam pembukaan acara SDGs Annual Conference 2023 di Yogyakarta kepada CEO PT RMU Dharsono Hartono.

PT RMU merupakan perusahaan pengelola proyek Solusi Berbasis Alam yang didirikan dan dikelola menggunakan model bisnis restorasi ekosistem.

Proyek Katingan Mentaya (KMP) merupakan inisiatif restorasi gambut terbesar di dunia seluas 157,875 hektar di Kalimantan Tengah, tepatnya di Kabupaten Kotawaringin Timur dan Katingan, melalui Perizinan Berusaha Pemanfaatan Hutan (PBPH) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

“Kami bersyukur kegiatan proyek Katingan Mentaya berkontribusi positif terhadap pencapaian UN SDG di Indonesia.  Penghargaan ini merupakan apresiasi nyata atas upaya kerja tim RMU selama lebih dari 10 tahun, yang didukung oleh banyak pihak, diantaranya KLHK, pemerintah provinsi, kabupaten, desa dan terutama masyarakat sekitar wilayah kerja kami,” kata Dharsono.

Dharsono menjelaskan pihaknya bekerjasama dengan masyarakat  di 35 desa di sekitar wilayah KMP,  untuk secara bersama menjaga hutan sembari melakukan pemberdayaan dan edukasi kepada masyarakat untuk meningkatkan kapasitas pendapatan dan  kualitas hidup masyarakat sekitar.

Dharsono juga menyampaikan terima kasihnya atas dukungan KLHK, Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa terhadap upaya RMU untuk melakukan restorasi ekosistem.

“Tanpa dukungan mereka, kami tidak akan pernah bisa merealisasikan segala upaya ini. Kami juga menghaturkan terima kasih kepada kementerian PPN/BAPPENAS  yang telah memberikan apresiasi berupa penghargaan Indonesia SDGs Action Awad 2023, yang sangat kami banggakan ini,” sebutnya.

PT RMU merupakan perusahaan pengelola proyek Solusi Berbasis Alam yang didirikan dan dikelola menggunakan model bisnis restorasi ekosistem.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close