Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Road to TEI 2023 dan JMFW 2024, Kemendikbudristek Hadirkan Produk Vokasi

Rabu, 11 Oktober 2023 – 16:50 WIB
Road to TEI 2023 dan JMFW 2024, Kemendikbudristek Hadirkan Produk Vokasi - JPNN.COM
Plt. Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri Kemendikbudristek Uuf Brajawidagda (kemeja putih) pada acara Diskusi Media Road to TEI 2023 dan JMFW 2024, Rabu (11/10). Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) akan menghadirkan karya, produk dari satuan pendidikan vokasi pada gelaran Trade Expo Indonesia (TEI) 2023 dan Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2024. 

Keikutsertaan pendidikan vokasi merupakan yang perdana di TEI 2023, sedangkan untuk di JMFW merupakan kedua kali setelah tahun lalu sebanyak 60 looks dari 10 satuan pendidikan vokasi berlaga di parade busana JMFW 2023. 

“Eksistensi pendidikan vokasi itu penting karena untuk mengetahui relevansi terkini dari dunia usaha dan dunia industri,” tutur Plt. Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri Kemendikbudristek Uuf Brajawidagda pada acara Diskusi Media Road to TEI 2023 dan JMFW 2024, Rabu (11/10).

Uuf menambahkan pendidikan vokasi memiliki potensi besar untuk menjadi bagian dari ekosistem perdagangan bersama industri baik dalam negeri maupun industri global. Saat ini, pihaknya juga terus meningkatkan kolaborasi melalui program-program penguatan kemitraan dan penyelarasan. 

Di samping itu, keikutsertaan satuan pendidikan vokasi dalam TEI dan JMFW juga bisa mengembangkan lebih lanjut potensi produk hasil dari satuan pendidikan vokasi. 

TEI 2023 diselenggarakan untuk meningkatkan citra Indonesia di dunia internasional melalui berbagai potensi kekayaan alam, kreativitas, dan budaya dalam berbagai bentuk produk berkualitas, berdaya saing, dan memenuhi standar internasional. TEI menghadirkan berbagai bentuk produk mulai dari sektor industri, pertambangan, pertanian, hingga kerajinan dari pemasok produk yang terjamin di dunia internasional.

Direktur Pengembangan Ekspor Jasa dan Produk Kreatif Kemendag Miftah Farid mengatakan TEI 2023 mengusung tema Sustainable Trade for Global Economic Resilience.

Sebagai bagian dari circle pameran internasional dan yang terbesar di tanah air, TEI mempertemukan industri dengan international buyer.  

Road to TEI 2023 dan JMFW 2024, Kemendikbudristek menghadirkan karya serta produk vokasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close