Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rob Landa Muara Gembong, Ratusan Rumah dan Sebuah SD Terendam

Kamis, 19 November 2020 – 11:28 WIB
Rob Landa Muara Gembong, Ratusan Rumah dan Sebuah SD Terendam - JPNN.COM
Bangunan sekolah dasar di Desa Pantai Bahagia, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi terendam rob, Rabu (18/11). Foto: dokumentasi Bhabinkamtibmas Desa Pantai Bahagia

jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Luapan air laut atau rob merendam ratusan rumah di Kampung Beting, Desa Pantai Bahagia, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Rabu (18/11).

Bhabinkamtibmas Desa Pantai Bahagia Bripka Wahyudin mengatakan, ketinggian rob yang melanda ratusan rumah tersebut  mencapai 50 sentimeter.

"Rob merendam permukiman warga dari malam hari akibat luapan air yang tidak tertampung hingga merendam permukiman warga dan sekolah," kata Wahyudin dalam keterangannya, Kamis (19/11).

Rob itu tak hanya melanda permukiman, tetapi juga bangunan sekolah SD N 04 Pantai Bahagia. Aktivitas warga setempat pun lumpuh.

"Selain permukiman warga, satu sekolah dasar juga ikut terendam yang beruntung tidak ada aktivitas belajar mengajar," ujar Wahyudin.

Menurut Wahyudin, hingga saat ini warga Kampung Beting masih bertahan di rumah mereka meski tengah terendam rob.

"Sampai saat ini warga yang rumahnya terendam banjir memilih bertahan, sambil berharap air dapat kembali surut dan warga dapat kembali beraktivitas," ujar Wahyudin.(mcr1/jpnn)

 

Ratusan rumah dan satu bangunan sekolah di Kampung Beting, Desa Pantai Bahagia, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi terendam air akibat rob.

Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close