Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Robot Mobil Reli di Pegunungan

Kamis, 03 Desember 2009 – 05:23 WIB
Robot Mobil Reli di Pegunungan - JPNN.COM
Foto : Motoring.Co.Za
COLORADO - Mobil pintar buatan Jerman sukses menjalani uji coba di trek berbukit Pikes Peak dekat Colorado Springs, Amerika Serikat, Rabu (2/12). Kendaraan canggih tanpa kendali sopir tersebut bisa melewati medan dengan mulus layaknya para pereli. 

Mobil dua pintu produksi Audi itu menggunakan sistem Autonomous TTS. Proyek ini langsung di bawah pengawasan Volkswagen Group Automotive Innovation and Laboratory.

   

Dengan sistem baru itu, ke depannya teknologi yang dikembangkan akan membantu pengendara untuk merespons dengan cepat perubahan kondisi lalu-lintas guna menghindari kemacetan dan bereaksi lebih baik terhadap risiko kecelakaan. Mobil tersebut juga akan membantu pekerjaan rutin pengendara seperti parkir secara otomotis.        

Dr Burkhard Huhnke, direktur eksekutif laboratorium dan riset elektronik serta VW mengatakan, mobil yang mampu bermanuver dan merespons secepat pengendara profesional, seperti pembalap ataupun pereli itu, nantinya mampu bergerak sendiri lebih hebat daripada sopir-sopir kebanyakan.

   

COLORADO - Mobil pintar buatan Jerman sukses menjalani uji coba di trek berbukit Pikes Peak dekat Colorado Springs, Amerika Serikat, Rabu (2/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close