Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Roca Group Resmikan Terowongan Kiln Elektrik Pertama di Dunia

Rabu, 06 Desember 2023 – 06:47 WIB
Roca Group Resmikan Terowongan Kiln Elektrik Pertama di Dunia - JPNN.COM
Roca Group sukses berinvestasi dalam terowongan kiln listrik pertama di dunia. Foto: dok Roca Group

jpnn.com, JAKARTA - Pemimpin dunia dalam desain dan produksi peralatan kamar mandi, Roca Group sukses berinvestasi dalam terowongan kiln listrik pertama di dunia untuk peralatan sanitasi.

Langkah itu dilakukan sebagai upaya dekarbonisasi pada proses produksi barang keramik yang menggunakan banyak energi dan menghasilkan banyak karbon1.

Perusahaan itu mengambil langkah yang menentukan untuk mengelektrifikasi proses produksinya di pabrik Laufen di Gmunden (Austria) berkat teknologi mutakhir dari Keramischer OFENBAU, pemimpin teknologi dunia dalam pembuatan kiln keramik.

CEO Roca Group Albert Magrans mengatakan produsen kiln asal Jerman tersebut berfokus pada inovasi berkelanjutan selama lebih dari 25 tahun dan merupakan pemimpin pasar dalam pembuatan kiln keramik yang hemat energi.

Oleh karena itu, dinilai menjadi mitra yang ideal untuk langkah dekarbonisasi Roca Group.

"Setelah melalui dua tahun proses pengembangan, terowongan kiln elektrik pertama untuk produk sanitasi berhasil memulai produksi potongan keramik yang kompleks di Gmunden," ungkap Albert Magrans dalam keterangannya, Rabu (6/12).

Pabrik Laufen, yang telah menggunakan listrik dari sumber terbarukan, dipilih untuk implementasi pertama dari teknologi perintis ini karena sangat kondusif untuk pembuatan produk terbaru dengan kualitas terbaik. Inovasi kiln elektrik ini pun telah didaftarkan oleh Kantor Paten Eropa.

Menurut Albert, Kiln yang sangat efisien, terdekarbonisasi, dan otomatis ini menjadi alternatif yang berharga untuk produksi konvensional yang bergantung pada bahan bakar fosil.

Pemimpin dunia dalam desain dan produksi peralatan kamar mandi, Roca Group sukses berinvestasi dalam terowongan kiln listrik pertama di dunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close