Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Roma Kalah, Inter Tetap Memimpin

Senin, 26 April 2010 – 05:49 WIB
Roma Kalah, Inter Tetap Memimpin - JPNN.COM
Giampaolo Pazzini dari Sampdoria (kiri), saat merayakan golnya ke gawang Roma, bersama rekannya Emanuele Testardi. Foto: Paolo Bruno/Getty Images.
ROMA - Hasil mengecewakan baru saja diraih AS Roma di kandangnya, dalam partai ke-35 lanjutan kompetisi sepakbola Liga Italia Serie A 2009/2010, Minggu (25/4) malam atau Senin dinihari WIB. Bertanding di hadapan pendukung sendiri, melawan tim yang relatif berada di bawah kelasnya, serta diberitakan cukup mendominasi pertandingan, klub ibukota itu justru harus menyerah 1-2 kepada Sampdoria. Ini sekaligus menjadi akhir dari rekor tak terkalahkan Roma, yang sebelumnya sudah mencapai 24 pertandingan.

Roma terutama mendominasi pada babak pertama, serta bahkan seolah sudah merasakan hawa kemenangan ketika bintangnya, Francesco Totti, mencetak gol pada menit ke-15. Seperti diberitakan AFP, Roma bahkan terus menekan tamunya layaknya tim calon juara, namun tak mendapatkan hasil tambahan hinga babak pertama berakhir. Justru kemudian memasuki babak kedua, Roma dikejutkan oleh gol balasan dari Giampaolo Pazzini, tepatnya pada menit ke-52. Sosok ini pula yang akhirnya memberi mimpi buruk pada Roma, lewat gol keduanya pada menit ke-85, yang membuat tuan rumah harus kehilangan poin berharga.

Mirisnya, kekalahan itu terjadi di tengah kian panasnya persaingan perebutan scudetto dengan seteru terberatnya, Inter Milan, yang baru saja sehari sebelumnya (Sabtu waktu setempat, Red) mengambil alih kembali capolista usai menaklukkan Atalanta 3-1. Seperti diberitakan, gol-gol Inter dalam pertandingan itu dicetak oleh Diego Milito (menit ke-24), McDonald Mariga (35), serta Cristian Chivu (78), setelah ketinggalan lebih dulu oleh gol Simone Tiribocchi (di menit ke-5).

Sementara di partai penting lainnya, kesialan juga dialami oleh tim sekota Inter, AC Milan. Bertandang ke Palermo, mereka dihajar 3-1, lewat gol-gol dari Cesare Bovo (menit ke-9), Abel Hernandez (18), serta Fabrizio Miccoli (69). Milan hanya sempat membalas lewat gol dari Clarence Seedorf pada menit ke-55. Sedangkan Juventus, cukup menjaga peluang setidaknya untuk bertahan di posisi kontestan Liga Europa, usai membungkam tamunya Bari tiga gol tanpa balas. Ketiga gol Juve masing-masing dicetak oleh Vincenzo Iaquinta pada menit ke-53 dan 87, plus satu gol dari Alessandro Del Piero di menit ke-69.

ROMA - Hasil mengecewakan baru saja diraih AS Roma di kandangnya, dalam partai ke-35 lanjutan kompetisi sepakbola Liga Italia Serie A 2009/2010,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close