Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rose BLACKPINK Raih ‘Perfect All-Kill’ Pertama dengan Single Solo APT.

Senin, 28 Oktober 2024 – 17:51 WIB
Rose BLACKPINK Raih ‘Perfect All-Kill’ Pertama dengan Single Solo APT. - JPNN.COM
Rose BLACKPINK. Foto: Twitter/BLACKPINK

jpnn.com, JAKARTA - Rose BLACKPINK baru saja mencetak prestasi gemilang di industri musik Korea dengan single terbarunya yang berjudul APT., hasil kolaborasi bersama Bruno Mars.

Mengutip dari Soompi, pada Minggu (27/10), iChart Instiz mengumumkan bahwa 'APT.' berhasil mencapai peringkat sempurna atau "perfect all-kill" di berbagai tangga lagu Korea Selatan.

Capaian ini menjadi momen spesial bagi Rose, mengingat sebelumnya ia sudah pernah meraih peringkat sempurna sebagai bagian dari grup BLACKPINK.

Namun, "APT." adalah lagu pertama yang membawa Rose BLACKPINK mencapai predikat tersebut sebagai solois.

Prestasi ini menunjukkan kekuatan Rose sebagai penyanyi solo yang mampu bersaing dengan nama besar di industri musik Korea, bahkan ketika terjun sendiri tanpa grup.

Peringkat sempurna atau "certified all-kill" adalah pencapaian yang diidamkan banyak artis K-pop, karena hal ini menandakan bahwa lagu tersebut menduduki peringkat nomor satu di berbagai platform musik utama Korea.

Untuk mendapatkan predikat ini, sebuah lagu harus berada di peringkat teratas di tangga lagu harian dan Top 100 Melon, tangga lagu harian dan realtime Genie dan Bugs, tangga lagu Top Songs YouTube Music, tangga harian VIBE, serta tangga realtime FLO dan iChart.

"APT." tak hanya menunjukkan dominasi Rose di tangga lagu realtime, tetapi juga menempati posisi puncak di tangga lagu mingguan iChart, mempertegas popularitas dan kualitas lagu tersebut.

Rose BLACKPINK mencetak prestasi gemilang di industri musik Korea dengan single terbarunya yang berjudul APT., hasil kolaborasi bersama Bruno Mars.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA