Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rossi: Karier Motocross Saya Mungkin Sudah Berakhir

Jumat, 02 Juni 2017 – 09:44 WIB
Rossi: Karier Motocross Saya Mungkin Sudah Berakhir - JPNN.COM
Valentino Rossi. Foto: Crash

jpnn.com, MUGELLO - Kabar baik datang dari rider Movistar Yamaha Valentino Rossi. Juara dunia tujuh kali MotoGP itu kembali fit dan boleh tampil di MotoGP Italia, yang rangkaiannya dimulai dengan latihan bebas pertama di Mugello, Jumat (2/6) siang.

Rossi mengaku bahwa dirinya beruntung kecelakaan yang dialaminya saat berlatih motocross tak membuatnya alami patah tulang. "Karier motocross saya mungkin telah berakhir. Saya merasa beruntung karena tak alami patah tulang. Saya sadar kecelakaan itu bisa membuat tulang saya patah," sebut Rossi seperti dilansir Crash.

Insiden itu terjadi pada Kamis pekan lalu. Rossi harus menghabiskan malam di rumah sakit setelah perut dan dadanya menghantam setang motor yang dinaikinya saat mendarat. Rossi sendiri pada akhirnya bisa tampil di Mugello dan mulai hari ini, Jumat (2/6), melakoni sesi latihan bebas.

"Saya tampil di Cavallara, yang merupakan salah satu trek motocross favorit saya. Sayangnya saat pendaratan lompatan, saya mendarat satu meter di luar jalur dan tanah terasa lunak. Jadi saat saya mendarat, motor saya berhenti dan saya terlempar ke tanah setelah perut dan dada saya menghantam setang," bebernya.

"Itu adalah kecelakaan yang mengerikan. Perut dan dada saya sangat sakit. Saya berada di rumah sakit dan sulit untuk bernapas. Saya sempat pesimis bisa ikut balapan di Mugello karena tiga hari setelah pulang dari rumah sakit masih terasa sakit," ungkapnya.

"Beruntung, sejak dua hari situasinya membaik dan saya mulai bernapas dengan yang lebih baik. Kini, saya akan melihat seperti apa kondisi ketika saya menaiki motor di Mugello dalam sesi latihan bebas," pungkas Rossi. (epr/jpg)

Kabar baik datang dari rider Movistar Yamaha Valentino Rossi. Juara dunia tujuh kali MotoGP itu kembali fit dan boleh tampil di MotoGP Italia, yang

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close