Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rossi Tatap Gelar Laureus

Selasa, 16 Februari 2010 – 00:41 WIB
Rossi Tatap Gelar Laureus - JPNN.COM
Foto : AP
ABU DHABI - Sudah begitu banyak gelar yang diraih oleh bintang utama MotoGP Valentino Rossi. Selain sembilan gelar juara dunia Grand Prix, termasuk tujuh dari kelas utama, Rossi masih berpeluang menambah koleksi penghargaannya. Pembalap Italia itu masuk dalam salahsatu kandidat penerima penghargaan Laureus World Sports yang dianggap sebagai penghargaan untuk para jawara.

     

Laureus merupakan penghargaan tertinggi olahraga dunia. Ajang prestius itu mulai diadakan satu dekade lalu yang diprakarsai pabrik mobil terbesar Jerman, Daimler, dan perusahaan arloji terkenal Swiss, Richemont.

     

Dalam sejarahnya, belum sekalipun seorang pembalap motor meraih gelar perorangan Laureus  alias Sportman. Sebelumnya, Michael Shumacher menjadi wakil dari motorsport yang mampu meraih gelar prestisius tersebut. Schumi meraih gelar itu dua kali, yaitu pada 2002 dan 2004.

     

Nah, tahun ini, dunia balap motor boleh berharap pada Rossi. Pembalap 30 tahun itu berhasil masuk deretan nominasi sportsman. Rossi bakal bersaing dengan juara bertahan sekaligus sprinter Usain Bolt, petenis nomor satu dunia Roger Federer, bintang sepak bola Argentina dan Barcelona Lionel Messi, pelari jarak menengah Kenenisa Bekele, dan pemenang balap sepeda Tour de France Alberto Contandor.

     

ABU DHABI - Sudah begitu banyak gelar yang diraih oleh bintang utama MotoGP Valentino Rossi. Selain sembilan gelar juara dunia Grand Prix, termasuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close