Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rp10 Miliar untuk Atasi Banjir

Minggu, 13 Januari 2013 – 08:38 WIB
Rp10 Miliar untuk Atasi Banjir - JPNN.COM
MATARAM-Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram menggencarkan normalisasi sungai dan drainase. Itu dilakukan untuk mengatasi masalah genangan dan banjir yang masih kerap melanda beberapa kawasan di ibu kota Provinsi NTB ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Mataram H Mahmuddin Tura mengakui, persoalan genangan memang masih terjadi di Kota Mataram. Dikatakan, pemerintah terus berupaya menuntaskan persoalan tersebut dengan normalisasi sungai maupun pelebaran drainase. Namun langkah tersebut tidak bisa dilakukan sekaligus. ‘’Harus bertahap, anggarannya pun juga bertahap,’’ katanya.

Normalisasi maupun perbaikan drainase pada 2011 lalu menelan dana hingga Rp 10 miliar. Selanjutnya, pada 2012 anggaran yang dikucurkan Rp 5 miliar. Sementara untuk 2013 anggaran yang diperlukan sekitar Rp 10 miliar. ‘’Anggaran tersebut nanti akan difokuskan ke kawasan yang masih sering tergenang,’’ ungkapnya.

Kawasan tersebut, di antaranya, Pejeruk, Gomong, Batu Ringgit, Pagesangan, dan Pagutan. Termasuk juga di daerah selatan. Sementara normalisasi sungai dilakukan di Babakan hingga Pesongoran. ‘’Sungai-sungai seperti Unus dan Brenyok akan kita keruk. Di sana memang sering meluap,’’ ucapnya.

MATARAM-Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram menggencarkan normalisasi sungai dan drainase. Itu dilakukan untuk mengatasi masalah genangan dan banjir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close