Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rp1,5 Miliar Untuk Open House Istana Kepresidenan

Sabtu, 18 Agustus 2012 – 11:05 WIB
Rp1,5 Miliar Untuk Open House Istana Kepresidenan - JPNN.COM
JAKARTA--Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) mengungkapkan anggaran open house atau silaturahim Lebaran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara tahun 2012 sebesar Rp 1,5 miliar. Fitra mempertanyakan mengapa setiap kegiatan Presiden SBY selalu saja ada uang yang dikeluarkan negara. Sementara untuk program bagi rakyat selalu banyak pertimbangan untuk menggelontorkan dana.

"Realiasasi anggaran salaman-salaman Presiden SBY sebesar Rp.1.5 miliar ini, terlalu mahal, mengada-ada, dan jauh dari tindakan penghematan, yang selama ini selalu dinyatakan oleh Presiden SBY sendiri. Masa selalu ada kegiatan Presiden selalu ada duit iya?,"ujar Koordinator Investigasi dan Advokasi Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra), Uchok Sky Khadafi melalui rilis kepada JPNN, Sabtu (18/8).

Menurut FITRA, pada  acara Silaturahmi Presiden SBY pada Hari Raya Idul Fitri 1433H kementerian Sekretariat Negara menawarkan anggaran dalam bentuk HPS (Harga Prakiraan Sementara) kepada Kontraktor sebesar Rp.Rp.1.618.504.500.

Pembagiannya adalah, untuk jamuan makan bagi Presiden RI dan Keluarga derta Para Menteri, Pejabat Tinggi Negara dan Korps Diplomatik menghabiskan anggaran sebesar Rp.606.150.000. Akan tetapi, kata Uchok, lelang ini tidak jelas siapa pemenangnya dan  nilai penawaran perusahaan pemenang tender. Namun, proses lelang ini telah selesai dilakukan.

JAKARTA--Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) mengungkapkan anggaran open house atau silaturahim Lebaran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close