Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

RRI Berkomitmen Bantu Kemenkop UKM Majukan UMKM Indonesia

Senin, 10 April 2023 – 14:26 WIB
RRI Berkomitmen Bantu Kemenkop UKM Majukan UMKM Indonesia - JPNN.COM
Dirut LPP RRI I Hendrasmo (kiri) bersama Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Arif Rahman Hakim pada acara Panandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) LPP RRI dengan Kemenkop UKM Arif tentang “Percepatan Transformasi Digital Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah" di Kantor RRI, Jakarta, Senin (10/4/2023). Foto: Dok. RRI

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI berkomitmen membantu Kementerian Koperasi dan UKM dalam memajukan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di seluruh Indonesia.

Dirut LPP RRI I Hendrasmo mengatakan lembaga yang dipimpinnya adalah rumah rakyat Indonesia.

Hendrasmo mengatakan RRI adalah lembaga penyiaran publik yang memiliki karakter kuat. Bahkan, universal untuk masyarakat Indonesia.

“RRI juga hadir untuk masyarakat minoritas, seperti para difabel. RRI miliki keanekaragaman konten. Satu-satunya radio yang mengedepankan kepentingan nasional,” kata Hendrasmo dalam pidatonya pada acara Panandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) LPP RRI dengan Kemenkop UKM dengan tema “Percepatan Transformasi Digital Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah" di Kantor RRI, Jakarta, Senin (10/4/2023).

Penandatanganan MoU itu dilakukan oleh Dirut LPP RRI I Hendrasmo dan Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Arif Rahman Hakim juga mewakili Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki itu.

Hendrasmo mengungkapkan UMKM mampu menjadi tonggak penopang ekonomi Indonesia. Terutama, dalam situasi krisis ekonomi di Tanah Air.

“Kolabolasi ini dalam rangka memajukan masyarakat umum dan UMKM. Kami menyadari, UMKM menjadi salah satu penopang ekonomi di situasi krisis,” ucap Hendrasmo.

Dia menilai dalam pengembangan UMKM di Indonesia bukan hanya tugas Kemenkop UKM semata. Oleh karena itu, RRI harus mampu menyukseskan program kementerian tersebut.

Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI berkomitmen membantu Kementerian Koperasi dan UKM dalam memajukan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di seluruh Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close