Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

RSPI Sulianti Saroso Tunda Pemulangan Dua Pasien Positif Corona

Kamis, 12 Maret 2020 – 16:37 WIB
RSPI Sulianti Saroso Tunda Pemulangan Dua Pasien Positif Corona - JPNN.COM
RSPI Sulianti Saroso. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - RSPI Sulianti Saroso menunda pemulangan dua pasien positif corona yang sebelumnya dinyatakan sembuh. Pihak RSPI Sulianti Saroso menunggu hasil laboratorium lanjutan kepada dua pasien sebelum memulangkan mereka.

"Tadi rencana mau kami pulangkan hari ini. Ternyata sampai hari ini hasil laboratoriumnya belom selesai, dan kami belom mendapatkan hasil," ucap Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso Mohammad Syahril ditemui di kantornya, Jakarta Utara, Kamis (12/3).

Menurut Syahril, seorang pasien positif corona perlu diperiksa sebanyak dua kali sebelum dinyatakan terbabas dari virus yang berawal dari Tiongkok itu.

Dalam kasus dua pasien positif corona di RSPI Sulianti Saroso, pemeriksaan baru dilakukan sekali. Ketika itu, hasil pemeriksaan menyatakan kedua pasien negatif corona.

"Sebagaimana prosedur operasional standar yang ada, negatif itu, kan, harus dua kali sehingga kami menunggu dahulu sampai ada hasil negatif," ungkap dia.

Walakin ditunda pemulangannya, kondisi kesehatan dua pasien itu dalam keadaan baik dan stabil. Bahkan, kata Syahril, dua pasien yang ditunda pemulangannya bisa berinteraksi dengan lancar ke tim medis.

"Kondisi pasiennya alhamdulilah semua baik. Sama seperti kemarin, ya, stabil. Tidak ada yang buruk, semua baik, tensi keadaan umum, kemudian interaksi lancar, kemudian bisa melakukan kegiatan sehari-hari," tutur dia. (mg10/jpnn)

Menurut Syahril, seorang pasien positif corona perlu diperiksa sebanyak dua kali sebelum dinyatakan terbabas dari virus yang berawal dari Tiongkok itu.

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close