Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

RSUD di Kampung Halaman Susno Duadji Kekurangan Dokter

Minggu, 25 April 2010 – 12:02 WIB
RSUD di Kampung Halaman Susno Duadji Kekurangan Dokter - JPNN.COM
PAGARALAM - Direktur RSUD Besemah Kota Pagaralam, dr Febrindra Ekawidisana, mengungkapkan, saat ini rumah sakit yang dipimpinnya itu mengalami kekurangan tenaga kesehatan. Dengan status tipe C, RSUD di kampung halaman mantan Kabareskrim Polri, Susno Duadji itu hanya memiliki 153 PNS.

   

Kabag Tata Usaha RSUD Besemah, Antoni Riadi, menyebutkan, total pegawai yang ada di RSUD Besemah sebanyak 367 orang. Idealnya dengan rumah sakit yang cukup megah dan bagus itu dibutuhkan 500 orang tenaga kesehatan dan tenaga pendukung lainnya.

   

Untuk tenaga dokter umum saja, RS Besemah baru ada tujuh dokter PNS dan 4 dokter CPNS, ditambah dokter spesialis anak, penyakit dalam, bedah, mata dan dokter gigi masing-masing satu orang."Harus diakui, kita masih kekurangan tenaga dokter," tegas Febri.

   

sementara untuk tenaga perawat, di RSUD ini ada sekitar 36 PNS Keperawatan dari 92 orang total tenaga perawat non PNS. Sedangkan untuk tenaga kebidanan hanya ada lima  bidan PNS dari 34 tenaga CPNS, honorer dan tenaga kerja sukarela (TKS).

   

loading...