Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ruang Amal Indonesia Salurkan Hewan Kurban Menteri hingga Masyarakat Umum

Jumat, 30 Juni 2023 – 15:33 WIB
Ruang Amal Indonesia Salurkan Hewan Kurban Menteri hingga Masyarakat Umum - JPNN.COM
Ruang Amal Indonesia menyalurkan hewan kurban dari menteri hingga masyarakat umum. Foto dok. Lembaga Ruang Amal Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Ruang Amal Indonesia melaksanakan  kurban pertama tahun ini melalui program Amal Kurban. Kegiatan ini diikuti para menteri hingga masyarakat umum yang menyalurkan hewan kurbannya melalui Ruang Amal Indonesia. 

"Alhamdulillah ada 8 ekor sapi dan 31 ekor kambing yang didistribusikan ke berbagai daerah, " kata CEO Ruang Amal Indonesia Slamet Tuharie, Jumat (30/6). 

Hewan kurban itu didistribusikan ke Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur senilai lebih dari Rp 300 juta. 

Adapun penyalurannya dilakukan melalui  beberapa mitra amal mulai dari pondok pesantren, pesantren yatim, masjid, hingga komunitas difabel seperti yang ada di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. 

Dari sebagian hewan kurban yang disalurkan diantaranya berasal dari Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah dan masyarakat umum yang mempercayakan hewan kurbannya. 

Melihat respons positif masyarakat terhadap program Amal Kurban, Ruang Amal Indonesia berencana untuk melaunching program "Tabung Kurban" untuk masyarakat umum  bekerja sama dengan perbankan dan mitra strategis lainnya. 

"Harapannya, dengan adanya program Tabung Kurban, masyarakat dapat merencanakan kurban lebih awal dan penerima manfaat kurban tiap tahun akan makin meningkat, " lanjutnya. 

Slamet Tuharie juga mengajak masyarakat dan korporasi untuk  menunaikan penyaluran zakat, infak, sedekah, CSR dan wakaf melalui Ruang Amal Indonesia.

Ruang Amal Indonesia menyalurkan hewan kurban dari menteri hingga masyarakat umum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close