Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rubah Target Penerimaan Pajak

Rabu, 27 Januari 2010 – 10:02 WIB
Rubah Target Penerimaan Pajak - JPNN.COM
JAKARTA - Dirjen Pajak Mohammad Tjiptardjo mengatakan kemungkinan pemerintah akan mengubah target penerimaan pajak 2010 melalui perubahan APBN 2010 yang dipercepat."APBNP 2010 kan akan dipercepat pada bulan Maret 2010, disitu akan ada perubahan," kata Tjiptardjo kepada wartawan di Jakarta, Rabu (27/1).

Meski begitu, Tjiptardjo mengaku belum mengetahui besaran perubahan yang dimaksud. Apakah perubahan itu akan menaikkan, atau sebaliknya menurunkan. "Saya belum tahu bentuk perubahannya seperti apa. Saya baru akan membahasnya. Sekarang saya akan rapat dulu," ujarnya.

Menurutnya, tahun 2009 lalu Ditjen Pajak berhasil menghimpun pajal sebesar Rp.565,77 triliun. Jumlah itu sama dengan 97,99 persen dari target APBN. "Tahun ini, Pajak ditarget Rp.658,24 triliun."

Tjiptardjo mengaku belum berani menjamin target itu akan bisa tercapai. Karena, menurutnya, berhasil dan tidaknya pemenuhan target pajak sangat bergantung pada faktor ekonomi. "Tentu, juga karena dukungan dari masyarakat maupun instansi-instansi lainnya. Kami tidak berdiri sendiri," ujarnya. (aj/jpnn)

JAKARTA - Dirjen Pajak Mohammad Tjiptardjo mengatakan kemungkinan pemerintah akan mengubah target penerimaan pajak 2010 melalui perubahan APBN 2010

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close