Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rudal-Rudal Korut Terbang 1.500 KM sebelum Mengenai Sasaran, Blaaar!

Senin, 13 September 2021 – 07:10 WIB
Rudal-Rudal Korut Terbang 1.500 KM sebelum Mengenai Sasaran, Blaaar! - JPNN.COM
Arsip-Rudal antarbenua jarak menengah Korea Utara, KN-08, tampak dalam parade militer. Foto: ANTARA/Reuters/businessinsider.co.id.

jpnn.com, SEOUL - Militer Korea Utara (Korut) melakukan uji coba rudal jelajah jarak jauh yang sukses selama akhir pekan.

Media pemerintah Korut, KCNA, pada Senin (13/9) melaporkan, uji coba rudal jarak jauh itu dilakukan di tengah pembicaraan denuklirisasi dengan Amerika Serikat yang mengalami kebuntuan berlarut-larut.

KCNA menyebutkan, rudal-rudal itu terbang 1.500 km sebelum mengenai sasarannya dan jatuh ke perairan wilayah negara itu, selama tes yang diadakan pada Sabtu (11/9) dan Minggu (12/9).

Pengembangan rudal-rudal itu memberikan "arti strategis untuk memiliki sarana pencegahan lain yang efektif untuk menjamin keamanan negara kami dan secara kuat menahan manuver militer pasukan musuh," kata KCNA.

Korea Utara yang tertutup telah lama, menuduh Amerika Serikat dan Korea Selatan menjalankan "kebijakan bermusuhan" terhadap Pyongyang.

Pembicaraan yang bertujuan untuk membongkar program nuklir dan rudal balistik Korea Utara dengan imbalan keringanan sanksi AS telah terhenti sejak 2019. (Reuters/antara/jpnn)

Rudal-rudal Korea Utara atau Korut terbang 1.500 km sebelum mengenai sasarannya dan jatuh ke perairan wilayah negara itu.

Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close