Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ruhut Sitompul: Dia Orang Bersih, Tidak Salah kok

Kamis, 26 November 2020 – 12:40 WIB
Ruhut Sitompul: Dia Orang Bersih, Tidak Salah kok - JPNN.COM
Politisi PDIP Ruhut Sitompul saat wawancara program Ngompol JPNN.com, Jakarta, Jumat (11/9). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Nama Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan trending di Twitter setelah Presiden Jokowi menunjuknya sebagai menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), menggantikan Edhy Prabowo sementara waktu.

Menteri KKP Edhy Prabowo diketahui telah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus dugaan suap izin ekspor bibit lobster di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Nah, nama Luhut tidak hanya trending, dia bahkan dianggap netizen sebagai solusi untuk semua persoalan yang terjadi.

Menanggapi hal itu, politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul memandang keputusan Presiden Jokowi menunjuk Menko Luhut sebagai menteri KKP sementara waktu sudah tepat karena kementerian itu berada di bawah koordinasinya.

"Pendapat saya, pertama Pak Luhut Menko Kemaritiman dan Investasi, KKP menteri di bawah Kemenko Kemaritiman. Di situlah Pak Luhut kita tahu beliau sangat menguasai hal itu," ucap Ruhut saat dihubungi jpnn.com, Kamis (26/11).

Ruhut justru meminta kepada pihak-pihak yang sinis atas keputusan Presiden Jokowi menunjuk Menko Luhut sebagai menteri KKP agar menunjukkan prestasi masing-masing.

Apalagi, kata Ruhut, dia paham betul sosok Luhut. Menurutnya, sebagai seorang pembantu presiden, Menko Luhut satu-satunya menteri yang bekerja ikhlas demi pengabdian untuk bangsa dan negara.

"Dia orang bersih, jadi tidak salah kok. Itulah arti persahabatan antara Pak Jokowi dan Pak Luhut. Yang lain tunjukkan prestasi, jangan nyinyir, jangan ngebacot. Pak Luhut memang orang bersih, jadi kita mau bilang apa," tegas mantan anggota Komisi III DPR ini.

Ruhut Sitompul komentari langkah Presiden Jokowi setelah Menteri KKP Edhy Prabowo kena OTT KPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close