Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Ruhut Sitompul: Nasi Sudah Menjadi Bubur

Selasa, 09 Maret 2021 – 02:50 WIB
Ruhut Sitompul: Nasi Sudah Menjadi Bubur - JPNN.COM
Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan para kader Demokrat mendapat peringatan serius dari politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul.

Menurut Ruhut, AHY dan para kader Demokrat tidak boleh menyerang pihak yang berseberangan. Sebab, saat ini beberapa tokoh Demokrat terang-terang menyerang pemerintah terkait konflik internal berlambang bintang Mercy itu.

"Silakan (beretorika, red), tetapi jangan tembak depan, tembak belakang, tembak (serang) Pak Jokowi, tembak siapa saja yang berseberangan. Itu tidak baik," kata Ruhut kepada JPNN.com, Senin (8/3).

Ruhut menilai kisruh yang melanda Partai Demokrat sulit dipulihkan setelah terjadi kongres luar biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Kalau saya lihat, ini yang namanya nasi sudah menjadi bubur. Jadi, bubur tidak bisa dibikin jadi nasi lagi," ucap Ruhut.

Dia juga tidak bisa berandai-andai tentang peluang para elite PD kubu AHY maupun Moeldoko bersedia berembuk.

"Kalau mereka, SBY, Jhoni Allen Cs, dan ketum (kedua kubu, red), ya, enggak tahu. Namun, aku lihat sekarang sudah susah," kata mantan anggota Komisi III DPR itu.

Ruhut menyarankan kedua pihak menyiapkan bukti untuk tahap administrasi di pemerintah sebelum konflik kepengurusan bergulir ke pengadilan.