Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ruhut Sitompul Sebut Luhut dan Prabowo Sudah Benar soal Natuna

Senin, 06 Januari 2020 – 07:31 WIB
Ruhut Sitompul Sebut Luhut dan Prabowo Sudah Benar soal Natuna - JPNN.COM
Ruhut Sitompul. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul ikut berkomentar soal manuver kapal penjaga pantai asal Tiongkong di perairan Natuna lewat akun Twitternya, Senin (6/1).

Ruhut menyatakan dukungan terhadap pendapat dua tokoh militer yang kini duduk di Kabinet Indonesia Maju, yakni Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Dalam twitnya di akun @ruhutsitompul, politikus PDI Perjuangan itu memandang solusi untuk menyelesaikan pelanggaran yang dilakukan coast guard Tiongkok di Natuna bukan perang, tetapi bisa lewat jalur diplomasi.

"Pak Luhut Binsar Panjaitan & Pak Prabowo sudah benar mengenai Natuna, karena itu yang mau mengkritik silakan, tetapi bukan perang solusinya, bisa pakai jalur diplomasi karena bicara perang kedua tokoh di atas jenderal Purn Bintang 4 & 3 Kopassus yang sangat ahli perang. MERDEKA," twit @ruhutsitompul.

Sejumlah netizen pun menanggapi cuitan Ruhut, ada yang setuju dan ada pula yang memandang bahwa apa yang disampaikan Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menko Polhukam Prof Mahfud MD lebih tepat untuk merespons manuver Tiongkok di wilayah kedaulatan RI.

"Terkait dengan kapal ikan RRT yang dikawal resmi pemerintah Tiongkok di Natuna, prinsipnya begini, Indonesia tidak akan melakukan negosiasi dengan Tiongkok," kata Mahfud, usai menghadiri Peringatan Dies Natalis Ke-57 Universitas Brawijaya di Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (5/1) kemarin. (fat/jpnn)

Simak! Respons Luhut Soal Kapal Asing di Natuna

Ruhut Sitompul menyatakan dukungan terhadap sikap dua tokoh militer yang kini duduk di Kabinet Indonesia Maju soal kemelut di Natuna.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close