Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rumah Ayu Ting Ting, Raffi Ahmad hingga Mama Dedeh Didatangi KPU, Ada Apa?

Selasa, 21 Juli 2020 – 15:26 WIB
Rumah Ayu Ting Ting, Raffi Ahmad hingga Mama Dedeh Didatangi KPU, Ada Apa? - JPNN.COM
Petugas KPU Depok saat beetandang ke rumah Raffi Ahmad. Foto: antara

jpnn.com, DEPOK - Sejumlah rumah artis dan publik figur yang berdomisili di Kota Depok, Jawa Barat, didatangi petugas dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, terkait pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) serentak.

Sejumlah artis dan publik figur tersrbut antara lain; Ayu Ting Ting, Rafi Ahmad, Mamah Dedeh, Fani Fadilah, Firda Razak, Yunita Ababil, Erwin Super Bejo dan lainnya.

"Coklit dilakukan dari rumah ke rumah (door to door) pemilih termasuk para publik figur. Coklit merupakan tindaklanjut Surat Dinas dari KPU RI Nomor 552/TL.02.1-SD/01/KPU/VII/2020 tentang Pemberitahuan Kegiatan Klik dan Coklit Serentak," kata Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna di Depok, Selasa.

Menurut dia, gerakan coklit serentak dilakukan oleh seluruh jajaran KPU Kota, yaitu Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Aktivitas tersebut untuk melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih, dengan cara mendatangi warga secara door to door.

Nana mengatakan kegiatan Coklit serentak dilaksanakan di semua wilayah pemilihan, termasuk menyasar ke beberapa rumah publik figur yang berdomisili di Kota Depok.

"Kunjungan ke publik figur ini selain dilakukan oleh KPU Kota dan jajaran, juga diikuti dan melibatkan Bawaslu Kota dan jajaran. Inilah bagian dari bentuk sinergitas sesama penyelenggara," katanya.

Dirinya menjelaskan coklit ini dilakukan bagi pemilih yang sudah terdata dalam data pemilih awal (A-KWK). Sementara bagi pemilih yang belum terdaftar akan dimasukan dalam daftar.

Sejumlah rumah artis dan publik figur yang berdomisili di Depok, seperti Ayu Ting Ting, Raffi Abmad hingga Mama Dedeh didatangi petugas dari KPU Kota Depok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close