Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rumah Cagub Kalsel Dibobol Maling

Perhiasan dan Uang Senilai Rp1,26 Miliar Raib

Minggu, 21 Maret 2010 – 15:25 WIB
Rumah Cagub Kalsel Dibobol Maling - JPNN.COM
BANJARBARU- Calon Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sjahranie Mataya lagi apes. Rumah mewah milik pribadi yang terletak di Jalan Pangeran Hidayatullah No 2 RT 1 RW1 Kecamatan Banjarbaru Utara, dibobol maling Sabtu (19/3) akhir pekan tadi. Insiden tersebut baru diketahui pada pagi harinya, sekitar pukul 06.30 wita. Akibatnya, Sjahranie Mataya yang juga Bupati Pulau Laut (Kotabaru), Kalimantan Selatan itu mengalami kerugian Rp1,2 miliar lebih.

Informasi yang berhasil dihimpun JPNN menyebutkan bahwa diperkirakan maling tersebut memasuki rumah dengan cara mencongkel jendela bagian kiri belakang rumah. Tampak jendela tersebut meninggalkan bekas dipahat. seakan sudah paham isi rumah, maling tersebut memasuki ruang kerja Bupati Kotabaru Syahrani Mataya di rumah tersebut. Meja kerja dijebol paksa. Di dalamnya terdapat  cincin mas bermata batu mulia sebanyak sepuluh buah senilai Rp560 juta, dua buah jam tangan merk Rolex dan Rado senilai Rp200 juta, juga uang tunai Dollar Amerika sekitar Rp500 juta rupiah. Total barang berharga yang berhasil digasak maling itu berjumlah Rp1,26 miliar.

"Bapak hanya terdiam saja dan kami pun terkejut, begitu tahu jika rumah telah kemalingan, usai mengecek rumah ternyata benar barang-barang berharga milik bapak telah raib, kami langsung melapor ke Mapolsekta Banjarbaru,” ujar M Fauzan Noor, salah seorang putra Syahrani Mantaya kepada para wartawan.

Dijelaskan, saat malam kejadian tersebut, suasana di rumah sebenarnya masih ramai. Namun,  karena aktivitas beberapa waktu terakhir ini sangat sibuk, diperkirakan para penghuni rumah kekelahan. "Bapak kelelahan mengurus berkas-berkas di meja kerja hingga pukul 01.00 Wita lalu tidur.  Saya yang terakhir beranjak tidur sekitar jam 2.30,” bebernya lagi.

BANJARBARU- Calon Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sjahranie Mataya lagi apes. Rumah mewah milik pribadi yang terletak di Jalan Pangeran Hidayatullah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close