Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rumah Dinas Anggota DPRD Intan Jaya Dibakar KKB, Warga Kena Teror

Minggu, 21 Januari 2024 – 08:43 WIB
Rumah Dinas Anggota DPRD Intan Jaya Dibakar KKB, Warga Kena Teror - JPNN.COM
Rumah dinas anggota DPRD Kabupaten Intan Jaya yang dibakar oleh KKB. (ANTARA/HO-Dokpri)

jpnn.com, INTAN JAYA - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali beraksi dengan membakar rumah dinas anggota DPRD Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah.

Rumah dinas wakil rakyat yang berada di Kampung Mamba, Distrik Sugapa itu dibakar KKB pada Sabtu (20/1).

Komandan Satgas Yonif 330/Tri Dharma Mayor Infanteri Dedy Pungky Irawanto dalam siaran pers menjelaskan aksi anggota KKB membuat sedikitnya 30 warga setempat ketakutan.

Puluhan warga yang ketakutan tersebut lantas mendatangi Pos TNI Satgas 330/Tri Dharma untuk meminta perlindungan.

"Sehari sebelumnya terjadi kontak tembak senjata antara Satgas Ops Damai Cartenz dengan anggota KKB yang mengakibatkan satu personel Brimob Satgas Damai Cartenz Bripda Alfandi Steve Karamoy meninggal dunia," ucapnya.

Dia menyebut aksi yang dilakukan anggota KKB Intan Jaya tidak hanya meneror aparat keamanan, tetapi juga menyasar masyarakat setempat.

"Sehingga kami tidak mau tinggal diam dan segera melakukan penindakan tegas untuk menghalau KKB agar tidak masuk ke dalam Kota Sugapa," kata Mayor Dedy.

Menurut Dedy, anggota KKB juga merusak fasilitas yang dibangun pemerintah daerah dan melakukan teror yang mengakibatkan situasi keamanan menjadi tidak kondusif.

Beginilah kejadian rumah dinas anggota DPRD Intan Jaya dibakar KKB pada Sabtu (20/1) sehingga membuat puluhan warga ketakutan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close