Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Rumah Dinas Bupati Disiapkan untuk Tempat Perawatan Pasien Corona

Rabu, 01 April 2020 – 11:46 WIB
Rumah Dinas Bupati Disiapkan untuk Tempat Perawatan Pasien Corona - JPNN.COM

jpnn.com, BANYUWANGI - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menyiapkan guest house Pendopo Bupati Banyuwangi sebagai tempat isolasi bagi warga yang terkena virus corona atau covid-19.

Abdullah Azwar Anas, Bupati Banyuwangi, mengatakan ada tujuh ruangan khusus yang disediakan pemkab lengkap dengan peralatan medis serta petugas kesehatan dari seluruh perwakilan rumah sakit di Banyuwangi.

"Ruang isolasi tersebut juga dilengkapi dengan sejumlah alat untuk perawatan standar pasien mulai dari tabung oksigen, monitor pemantau, termasuk tempat tidur untuk pasien," jelas Anas.

Langkah ini diambil sebagai bentuk kepedulian dan dukungan pemerintah daerah, serta mengantisipasi jika sewaktu-waktu ada masyarakat yang terkena virus corona atau covid-19 tidak khawatir dan panik.

Tidak hanya rumah dinas bupati, gedung wanita juga disiapkan untuk tempat penanganan pasien virus corona atau covid-19.

"Hingga saat ini, sebanyak 350 kamar dan tempat tidur telah disiapkan oleh Pemerintah Kabuapaten Banyuwangi, sebagai tempat penanganan virus corona atau covid-19 yang disebar di 7 rumah sakit di Banyuwangi," imbuhnya.

Selain menyiapkan ruang untuk pasien covid-19, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi juga menyediakan ruang khusus bagi tenaga kesehatan yaitu di Wisma Atlet dan Rumah Dinas Kesehatan Banyuwangi.

Hingga saat ini, data dari Dinas Kesehatan Banyuwangi mencatat sebanyak 196 ODP,  PDP 0 dari yang sebelumnya satu orang karena sudah naik status menjadi positif covid 19, serta 1.099 orang dalam resiko. (yos/pojokpitu/jpnn)

loading...