Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rumah Firli Digeledah Polisi, KPK Bilang Begini

Kamis, 26 Oktober 2023 – 16:46 WIB
Rumah Firli Digeledah Polisi, KPK Bilang Begini - JPNN.COM
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merespons upaya Polda Metro Jaya yang melakukan penggeledahan di kediaman Firli Bahuri, Kamis (26/10). FOTO: Ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merespons upaya Polda Metro Jaya yang melakukan penggeledahan di kediaman Firli Bahuri, Kamis (26/10).

"KPK tentunya menghormati kegiatan tersebut sebagai bagian dari rangkaian proses hukum dan itu pun sepanjang sesuai mekanisme dan ketentuan-ketentuan hukum yang berlaku," kata Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya.

Menurut Ali, Firli Bahuri sudah kooperatif hadir dan memberikan keterangan yang diperlukan penyidik Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri.

"Demikian halnya beberapa insan KPK lainnya yang juga secara kooperatif memenuhi panggilan penyidik untuk dimintai keterangan dan penyidikan dimaksud," jelas dia.

KPK, lanjut Ali, beberapa waktu lalu juga telah menyampaikan dokumen-dokumen yang diminta penyidik Polda Metro Jaya.

Aparat kepolisian menggeledah kediaman Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri di Villa Galaxy, Jakasetia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (26/10).

Kegiatan penggeledahan itu dibenarkan Ketua RT setempat Rony Napitupulu. "Iya, benar (penggeledehan)," kata Rony saat dihubungi. (tan/jpnn)


Menurut KPK, Firli Bahuri sudah kooperatif hadir dan memberikan keterangan yang diperlukan penyidik kepolisian.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close