Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rumah Menteri di IKN Jadi Gunjingan, Menteri Basuki: Jakarta Lebih Mewah

Rabu, 13 Maret 2024 – 14:26 WIB
Rumah Menteri di IKN Jadi Gunjingan, Menteri Basuki: Jakarta Lebih Mewah - JPNN.COM
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (13/3). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com - Pembangunan rumah dinas menteri yang dibangun di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, di Kaltim sempat menuai kritik karena dianggap mewah.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan rumah dinasnya di IKN justru lebih kecil daripada yang di kompleks perumahan Widya Chandra, Jakarta.

“Enggak, itu (rumah dinas) lebih kecil daripada di Widya Chandra,” ucap Basuki di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (13/3).

Menurut Basuki, fasilitas rumah menteri di IKN selayaknya rumah lainnya seperti kamar tidur, dapur, ruang tamu, dan ruang rapat.

“Enggak lebih mewah. Yang di sini lebih mewah,” kata dia.

Tak hanya itu, Basuki menceritakan bahwa Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan juga mengeluhkan ukuran rumah dinas di IKN yang tergolong lebih kecil.

“Pak Luhut bilang, loh ini kok kecil? Mestinya bisa dibesarkan,” tuturnya.

Sementara itu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Satuan Tugas (Satgas) Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Nusantara mengungkapkan interior dan furnitur rumah tapak jabatan menteri di IKN menggunakan produk dalam negeri.

Basuki Hadimuljono mengatakan rumah dinasnya di IKN justru lebih kecil daripada yang di kompleks perumahan Widya Chandra, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close