Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rumah Mewah Menteri di IKN Jadi Gunjingan, Ini Respons MenPAN-RB

Selasa, 27 Februari 2024 – 10:00 WIB
Rumah Mewah Menteri di IKN Jadi Gunjingan, Ini Respons MenPAN-RB - JPNN.COM
Pembangunan Rumah Tapak Jabatan Menteri yang berada di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara. ANTARA/HO - Kementerian PUPR

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas menyebut rumah dinas menteri yang dibangun di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, di Kaltim, berukuran lebih kecil dibandingkan kediaman yang ada di Jakarta saat ini.

Hal itu disampaikan Azwar Anas saat menjawab pertanyaan soal isu rumah mewah menteri di IKN yang menjadi gunjingan publik.

Rumah Mewah Menteri di IKN Jadi Gunjingan, Ini Respons MenPAN-RBProgres Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN, Senin (12/2/2024). Foto: ANTARA/Bayu Saputra

"Justru menurut saya rumah menteri yang sekarang (dibangun di IKN) lebih kecil dibanding rumah menteri yang di Jakarta. Lebih kecil, justru lebih kecil tanahnya, bangunannya juga lebih kecil,” kata Azwar Anas di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (26/2).

Menteri Anas menekankan dirinya tidak berbicara soal mewah atau tidaknya rumah dinas menteri di IKN, tetapi menurutnya ukuran bangunannya lebih kecil.

Sementara itu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Satuan Tugas (Satgas) Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Nusantara mengungkapkan interior dan furnitur rumah tapak jabatan menteri di IKN menggunakan produk dalam negeri.

"Produk lokal, karena semangatnya betul-betul semaksimal mungkin kalau produk lokal sudah ada, maka kami pakai," ujar Kasatgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Danis Sumadilaga di Jakarta, kemarin.

Danis menyebut penggunaan produk lokal di rumah tapak jabatan menteri diimplementasikan hingga untuk ubin lantai dan lampu.

Isu rumah mewah menteri di IKN Nusantara menjadi gunjingan publik. MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas merespons begini. Konon...

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close