Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rumah Plus Perabot yang Nyaman untuk Anjing

Sabtu, 06 Oktober 2018 – 21:28 WIB
Rumah Plus Perabot yang Nyaman untuk Anjing - JPNN.COM
FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Andrew Yudha tak mau setengah-setengah dalam membuatkan rumah tinggal untuk anjing kesayangannya. Bukan sekadar kandang, dia benar-benar mendesainnya mirip rumah manusia yang lengkap dengan perabotan di dalamnya.

Pria asal Surabaya tersebut mengaku, awalnya proses pembuatannya memang tidak mudah. Dia benar-benar mencari bahan yang pas karena hewan peliharaan masih buang air sembarangan. "Nah, kalau kena air atau kesenggol secara keras dulu itu langsung rusak dan nggak bisa diperbaiki," ceritanya. Akhirnya, dia membuatnya dengan bahan dasar plywood. Untuk finishing-nya, dia menggunakan high pressure laminate (HPL).

Total, ada tiga rumah yang dipamerkan di area Funimal di Pakuwon Trade Center kemarin (5/10). Pria kelahiran 9 Maret 1983 tersebut membaginya menjadi dua tipe desain. Yakni, desain minimalis dan vintage. Ukurannya mulai dari 90 x 90 x 80 sentimeter sampai 130 x 130 x 80 sentimeter.

Louisa Fay Tanoko, salah seorang pengunjung, mengungkapkan baru kali pertama melihat rumah kecil untuk hewan. "Rumahnya lucu. Ada kasurnya. Ada ayunannya. Tapi, semuanya kecil-kecil," ungkapnya. Rumah mini yang diberi nama Play House itu memang dilengkapi perabotan rumah tangga yang hampir lengkap. Antara lain, lemari pakaian yang bisa dibuka tutup plus laci dan kasur yang dilengkapi bedcover dan bantal. Ada juga jendela, sofa, tempat makan, tempat sampah, ayunan, dan pigura lukisan.

Antara lain, lemari pakaian yang bisa dibuka tutup plus laci dan kasur yang dilengkapi bedcover dan bantal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close