Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Rumah Tangga Finis Gegara Ibu Mertua Materialistis

Jumat, 17 April 2020 – 23:52 WIB
Rumah Tangga Finis Gegara Ibu Mertua Materialistis - JPNN.COM
Ilustrasi: Fajar Krisna/Radar Surabaya

jpnn.com - Punya mertua cerewet saja sudah bikin repot, apalagi wataknya juga materialistis alias matre. Itulah yang dialami Karin -bukan nama sebenarnya- yang kini tak kuat lagi punya mertua matre wa cerewet.

Karin bersuamikan Donwori -juga bukan nama asli- yang sebenarnya penyayang istri. Keduanya sama-sama berumur 28 tahun.

Sebut saja mertua Karin itu bernama Mira. Karin menurutkan, saat dirinya masih pendekatan dengan Donwori saja Mira sudah meminta macam-macam.

Kalau Karin pas keluar kota, Mira pasti minta dioleh-olehi. Ketika Mira tahu Karin dan Donwori jalan ke mal, wanita paruh baya itu juga minta dibelikan jajan.

Karin pulang ke kampung halamannya di Gresik pun Mira meminta oleh-oleh. "Saya terpaksa bawakan, karena kalau tidak, sudah dihina-hina di Facebook," ujar Karin di ruang tunggu Pengadilan Agama (PA) Kelas 1A Surabaya, pertengahan bulan lalu.

Parahnya, Mira tak segan-segan meminta uang ke menantunya. Ketika tahu Karin baru gajian atau memperoleh bonus, Mira langsung menyodorkan permintaan.

Menurut Karin, dirinya memang meminta uang pengganti kepada Donwori. Namun, lama-lama Karin tak kuat juga.

"Dulu pernah sekali, saat masih pacaran, sepupunya resepsi. Karena saya belum ada ikatan ya mau memberi amplop saja, tetapi sama mama mertua malah dimintai uang empat juta. Katanya untuk bantu urunan," ujar Karin mengenang pengalamannya yang pahit.

loading...