Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

RUPS Delta Dunia Group Sepakati Rencana Penerbitan Surat Utang

Senin, 12 Juni 2023 – 18:11 WIB
RUPS Delta Dunia Group Sepakati Rencana Penerbitan Surat Utang - JPNN.COM
RUPS Delta Dunia Group. Foto: dok DDG

jpnn.com, JAKARTA - PT Delta Dunia Makmur, Tbk (Delta Dunia Group) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) Tahun Buku 2022 dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Pacific Century Place, Jakarta.

Kegiatan tersebut dihadiri anggota dewan komisaris dan direksi perseroan, baik secara fisik maupun online.

Di antara agenda-agenda dalam RUPS dan RUPSLB, terdapat empat agenda utama yakni pemaparan Laporan Keuangan Tahun Buku 2022, persetujuan pembagian dividen, perubahan susunan Direksi dan Komisaris Perseroan, serta persetujuan Perseroan dan PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA), anak perusahaan Delta Dunia Group, untuk menerbitkan Surat Utang berdenominasi Dolar Amerika Serikat sebagai alternatif pembiayaan.

 “Kami menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pemegang saham atas dukungan dan partisipasi yang telah diberikan kepada Delta Dunia Group sehingga kami berhasil mencapai kinerja positif di sepanjang 2022 lalu dan mencatatkan pendapatan (revenue) signifikan sebesar USD1,554 miliar atau sekitar Rp23,115 triliun, meningkat 71% dari 2021. Perseroan juga mencatatkan laba bersih sebesar USD29 juta atau sekitar Rp431,3 miliar," ujar Ronald Sutardja, Presiden Direktur Delta Dunia Group 

Ronald menambahkan dalam RUPS ini perseroan berkomitmen menyetujui penggunaan sebagian laba bersih Perseroan tahun buku 2022 untuk pembagian dividen kepada para pemegang saham sebesar total USD7,15 juta atau sekitar Rp106,3 miliar. 

Delta Dunia Group telah membayarkan dividen interim sebesar USD5,15 juta atau sekitar Rp76,6 miliar kepada pemegang saham pada 30 Desember 2022.

Sebesar USD2 juta sisanya, atau sekitar Rp29,7 miliar, akan dibayarkan dalam bentuk dividen tunai final dengan jadwal yang akan diumumkan di situs web Bursa Efek Indonesia dan Delta Dunia Group.

Sementara, sisa laba tahun berjalan yang diatribusikan kepada entitas induk Perseroan sejumlah USD21,5 juta atau sekitar Rp319 miliar akan dialokasikan untuk memperkuat permodalan Perseroan.

Delta Dunia Group telah membayarkan dividen interim sebesar USD5,15 juta atau sekitar Rp76,6 miliar kepada pemegang saham pada 30 Desember 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close