Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

RUPS Luar Biasa PT LIB Wacanakan Ubah Direksi, Siapa yang Layak?

Minggu, 17 Mei 2020 – 21:52 WIB
RUPS Luar Biasa PT LIB Wacanakan Ubah Direksi, Siapa yang Layak? - JPNN.COM
Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano. Foto: Instagram Persipura

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano mengaku mendengar isu bakal ada perubahan komisaris, dan direksi di internal PT Liga Indonesia Baru dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) luar biasa, yang digelar Senin (18/5) melalui virtual meeting.

Dia berharap kalaupun memang ada perubahan, lebih baik sosok di PT LIB nantinya bukanlah orang dari internal PSSI, melainkan orang luar yang dinilai memang layak memimpin PT LIB sebagai sebuah perusahaan.

"Kami dengar isu bahwa ada upaya untuk menggantikan beberapa komisaris dan pimpinan LIB, entah info itu benar atau tidak, kami belum tahu," kata Tomi Mano melalui pesan singkat.

"Kalau info itu benar, pasti akan sulit mencari orang-orang yang profesional dan kapabel untuk menjalankan roda kompetisi, apalagi menangani finansial LIB, perlu transparansi."

BTM panggilan karibnya, setuju dengan usul dari Madura United yang meminta sosok direksi di PT LIB nantinya tidak terafiliasi dengan klub, agar terhindar dari conflict of interest.

"Juga tidak rangkap jabatan kecuali posisi komisaris, harus orang yang profesional, punya pengalaman menangani event sepak bola skala nasional, dan bila memungkinkan, yang pernah bekerja pada bidang yang sama. Itu pun perlu kami minta komitmennya untuk transparan dalam hal keuangan," ucapnya.

Saat disinggung siapa yang pantas menduduki posisi direksi di PT LIB?

Tomi Mano menyebut beberapa nama tokoh yang telah lama mengurusi ajang, dan kegiatan berbau kompetisi atau turnamen sepak bola Indonesia.

Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano mengaku mendengar isu bakal ada perubahan komisaris, dan direksi di internal PT Liga Indonesia Baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close