Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rusdy-Ma'mun Kedepankan Adat Istiadat yang Menghargai Perempuan dan Anak

Jumat, 04 Desember 2020 – 04:29 WIB
Rusdy-Ma'mun Kedepankan Adat Istiadat yang Menghargai Perempuan dan Anak - JPNN.COM
Rusdy Mastura - Ma'mun Amir. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, SULAWESI TENGAH - Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma’mun Amir tampil prima dalam Debat Publik Ketiga terkait infografis budaya dan karakter bangsa.

Pertanyaan perihal perempuan dan perlindungan anak dijawab tegas oleh Ma’mun Amir.

“Kalau menyangkut dengan karakter maka pendidikan menjadi pokok persoalan,” jawab Ma’mun dalam debat yang digelar, Kamis (3/12) malam.

Ma’mun menerangkan dalam pendidikan ada nilai-nilai dan adat istiadat dan budaya yang selama ini selalu menghargai perempuan dan anak.

“Dalam pendidikan tentunya ada nilai-nilai, adat istiadat, dan budaya, sehingga kita bisa melakukan segala sesuatunya dengan menghargai perempuan dan anak,” kata Ma’mun.

Ma’mun menyebutkan bahwa pendidikan karakter adalah faktor penentu arah bangsa.

Untuk itu menurut Ma’mun teladan yang baik untuk anak adalah langkah yang harus kita lakukan dalam membangun perlindungan bagi anak.

Sebelumnya, Ma’mun pun pernah menyatakan terkait pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak. Dirinya menyatakan dukungannya terhadap pengesahan RUU PKS.

Menurut Ma’mun teladan yang baik untuk anak adalah langkah yang harus kita lakukan dalam membangun perlindungan bagi anak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close