Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rusia Bikin Eropa Cemas, AS Panen Dolar dari Tank Bekas

Sabtu, 16 Juli 2022 – 07:40 WIB
Rusia Bikin Eropa Cemas, AS Panen Dolar dari Tank Bekas - JPNN.COM
Tank-tank utama M1A1 Abrams dari Resimen Kavaleri Lapis Baja 11 yang bermarkas di Pusat Pelatihan Nasional di Fort Irwin, California, tengah dimuat ke dalam kereta di Kamp Carroll, Chilgok, sekitar 290 km tenggara Seoul, Kamis (3/3). Foto: ANTARA

jpnn.com, WARSAWA - Polandia akan membeli 116 tank Abrams bekas dari Amerika Serikat, menteri pertahanan Polandia mengatakan pada Jumat, ketika Warsawa memperkuat angkatan bersenjatanya setelah invasi Rusia ke Ukraina.

Polandia telah berjanji untuk meningkatkan pengeluaran pertahanannya menjadi tiga persen dari produk domestik bruto dan lebih dari dua kali lipat jumlah tentaranya untuk mencegah kemungkinan serangan setelah invasi Rusia 24 Februari ke Ukraina, konflik terbesar di Eropa sejak Perang Dunia Kedua.

“Kami menyetujui kontrak dengan AS mengenai pembelian dengan persyaratan ringan untuk 116 tank Abrams bekas,” Mariusz Blaszczak mengatakan kepada penyiar TVP Info, seraya menambahkan bahwa kesepakatan itu akan “secara signifikan memperkuat” kemampuan pertahanan Polandia.

Kesepakatan itu dilakukan sebagai tambahan atas kontrak pembelian 250 tank Abrams yang diumumkan pada April.

Blaszczak tidak mengungkapkan aspek keuangan dari kesepakatan tersebut. (ant/dil/jpnn)

Seperti banyak konflik yang terjadi sebelumnya, invasi Rusia ke Ukraina pun membawa keuntungan finansial bagi Amerika Serikat

Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close