Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rusia Perkenalkan Tes Narkoba pada Anak Sekolah

Senin, 10 Juni 2013 – 09:02 WIB
Rusia Perkenalkan Tes Narkoba pada Anak Sekolah - JPNN.COM
MOSCOW - Untuk menekan pemakai narkoba di kalangan generasi muda dan anak sekolah, Presiden Rusia Vladimir Putin menyetujui Undang-Undang Psikologis dan tes medis pada anak muda dan usia sekolah yang diduga menyalahgunakan narkoba.

Tes yang diberlakukan sukarela tersebut terdiri dari dua tahap. Yang pertama adalah ujian tertulis psikologis, kemudian diikuti opemeriksaan medis untuk menemukan sisa-sisa narkoba di tubuh mereka.

Jika para ahli menemukan anak-anak sekolah menggunakan narkoba, mereka akan dikirim ke pusat rehabilitasi. Sedangkan bagi anak-anak yang lebih muda dari 15 tahun akan memerlukan persetujuan dari orang tua mereka sebelum tes dapat dilakukan.

Menurut laman Ita-tass, regulasi ini sudah diadopsi di banyak wilayah Rusia dengan telah memperkenalkan tes tersebut di lokal masing-masing. Meski demikian, undang-undang federal soal hal itu baru disusun pada November lalu dan disahkan parlemen pada akhir Mei ini.

MOSCOW - Untuk menekan pemakai narkoba di kalangan generasi muda dan anak sekolah, Presiden Rusia Vladimir Putin menyetujui Undang-Undang Psikologis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA