Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rute Pengalihan Perjalanan KAI yang Terdampak Kecelakaan KA Turangga

Jumat, 05 Januari 2024 – 17:06 WIB
Rute Pengalihan Perjalanan KAI yang Terdampak Kecelakaan KA Turangga - JPNN.COM
KAI menyampaikan bahwa terjadi pengalihan perjalanan untuk sejumlah tujuan imbas dari kecelakaan KA 65A Turangga. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menyampaikan bahwa terjadi pengalihan perjalanan untuk sejumlah tujuan imbas dari kecelakaan KA 65A Turangga relasi Surabayagubeng-Bandung dan KA Commuterline 350 Bandung Raya relasi Padalarang-Cicalengka, Jumat pagi (5/1).

Manajer Humas PT KAI (Persero) Daerah Operasi 5 Purwokerto Feni Novida Saragih mengatakan pengalihan itu terjadi pada KA 251 Serayu relasi Purwokerto-Kroya-Kiaracaondong-Pasarsenen dan KA 181 Baturraden Ekspress relasi Purwokerto-Kroya-Bandung.

"Perjalanan dua KA keberangkatan awal Stasiun Purwokerto tersebut tetap diberangkatkan sesuai jadwal pada sore dan malam hari ini, tetapi perjalanannya memutar melalui Cirebon," kata Feni di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jumat sore.

Feni menjelaskan bahwa rute perjalanan KA 251 Serayu yang berangkat dari Stasiun Purwokerto pukul 16.45 WIB tersebut dialihkan melalui Prupuk-Cirebonprujakan-Cikampek-Pasarsenen.

Kemudian, untuk rute perjalanan KA 181 Baturraden Ekspress yang diberangkatkan dari Stasiun Purwokerto pukul 20.00 WIB dialihkan melalui Prupuk-Cirebon-Cikampek-Bandung.

Dengan demikian, perjalanan yang dibatalkan hanya untuk rute-rute parsial yang dilalui dua KA tersebut seperti Kroya, Maos, Banjar, Ciamis, dan Tasikmalaya.

"Kami tawarkan dua opsi bagi calon penumpang yang di stasiun-stasiun pemberhentian dua KA tersebut, apakah akan overstappen (dialihkan menggunakan bus) atau kah rencana perjalanannya dibatalkan," katanya.

Feni mengatakan bagi calon penumpang KA 251 Serayu maupun KA 181 Baturraden Ekspress yang memutuskan untuk membatalkan perjalanannya, KAI akan mengembalikan bea tiket 100 persen.(antara/jpnn)

KAI menyampaikan bahwa terjadi pengalihan perjalanan untuk sejumlah tujuan imbas dari kecelakaan KA 65A Turangga

Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close