Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

RUU Protap Belum Disentuh Lagi

Kamis, 11 Maret 2010 – 21:06 WIB
RUU Protap Belum Disentuh Lagi - JPNN.COM
JAKARTA -- Setelah tragedi meninggalnya Ketua DPRD Sumut Aziz Angkat pada 3 Februari 2009, hingga saat ini DPR belum pernah lagi membahas RUU pembentukan Provinsi Tapanuli (Protap). Begitu pun, anggota DPR hasil pemilu 2009 juga belum pernah membahas RUU Protap.

Bahkan, RUU yang sempat kontroversial itu juga tidak masuk dalam paket 22 RUU yang sudah diajukan DPR ke pemerintah, yang hingga kini belum keluar amanat presiden (ampres)-nya untuk pembahasan di DPR.

Anggota Komisi II DPR Amrun Daulay menjelaskan, kalau toh masa jeda atau moratorium pemekaran sudah habis lantas RUU Protap dibahas di DPR, maka pembahasannya akan disesuikan dengan ketentuan baru mengenai pemekaran, yang kemungkinan besar persyaratannya diperketat.

"Dan Komisi II DPR yang sekarang juga belum pernah membahas RUU Protap itu," ujar Amrun Daulay saat dihubungi JPNN, Kamis (11/3).

JAKARTA -- Setelah tragedi meninggalnya Ketua DPRD Sumut Aziz Angkat pada 3 Februari 2009, hingga saat ini DPR belum pernah lagi membahas RUU pembentukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close