Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Saan Kandidat Kuat Gantikan Anas

Sebagai Ketua Fraksi Demokrat di DPR

Jumat, 23 Juli 2010 – 17:46 WIB
Saan Kandidat Kuat Gantikan Anas - JPNN.COM
JAKARTA - Politisi muda Partai Demokrat, Saan Mustofa, disebut memiliki peluang besar untuk menggantikan Anas Urbaningrum sebagai Ketua Fraksi Demokrat di DPR. Pengamat politik dari Universitas Indonesia, Iberamsjah, menilai Saan memiliki kedekatan personal dengan Anas. Selain itu, Saan juga punya kiprah penting dalam memenangkan mantan Ketua Umum PB HMI itu sebagai Ketua Umum Partai Demokrat,

"Saya melihat sosok Saan sangat tepat untuk posisi Ketua Fraksi karena faktor kedekatan Saan dengan Anas yang sudah terjalin. Faktor itu akan mempermudah koordinasi DPP dengan fraksi,” ujar Iberamsjah kepada wartawan di Gedung DPR, Jumat (23/7).

Menurutnya, Saan yang relatif masih muda juga akan membawa semangat tersendiri bagi fraksi. Namun menurut Iberamsjah, bukan itu saja yang membuat Saan punya peluang besar menggantikan Anas. Saan, kata Iberamsjah, juga tidak pernah membuat pernyataan kontroversial dan bisa santun bertutur.

"Saya lihat Saan tidak pernah membuat blunder atau hal yang bersifat kontroversial. Saat menjadi Wakil Ketua Tim Sukses Anas (pada Kongres Demokrat), Saan juga terlihat konkrit dalam bersikap dan santun dalam bertutur. Sosoknya adalah salah satu faktor penting kemenangan Anas," ulasnya.

JAKARTA - Politisi muda Partai Demokrat, Saan Mustofa, disebut memiliki peluang besar untuk menggantikan Anas Urbaningrum sebagai Ketua Fraksi Demokrat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close