Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Saat Anggota Reserse Memberikan Penyuluhan ke Ratusan Jemaat Gereja, Lihat

Senin, 07 Oktober 2024 – 00:31 WIB
Saat Anggota Reserse Memberikan Penyuluhan ke Ratusan Jemaat Gereja, Lihat - JPNN.COM
Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau memberikan penyuluhan kepada ratusan jemaat Gereja HKBP Jalan Segar Tenayan Raya-Pekanbaru, Sabtu (5/10). Foto: Dokpri

jpnn.com, PEKANBARU - Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau memberikan penyuluhan kepada ratusan jemaat Gereja HKBP Jalan Segar Tenayan Raya-Pekanbaru, Sabtu (5/10).

Kasubdit 3 Jatanras Kompol Indra Lamhot Sihombing yang melakukan penyuluhan atas perintah Direktur Reskrimum Polda Riau Kombes Asep Darmawan.

Dalam siaran pers yang diterima, Asep mengajak jemaat terutama kepada remaja tentang bahaya narkoba, pergaulan bebas, serta bijak dalam menggunakan media sosial dari dampak berita hoaks. Asep juga anak muda menghindari uudi online ataupun unsur unsur SARA yang dapat memecah belah bangsa.

“Kegiatan yang kami laksanakan ini juga sebagai bagian atau program cooling system sebagai fungsi tugas kepolisian dalam menjaga harkamtibmas, apalagi jelang pilkada serentak di Provinsi Riau," kata Asep.

Selain itu, jemaat gereja juga mendapatkan penyuluhan bahaya dalam penyalahgunaan narkoba.

"Jangan pernah mencoba barang haram tersebut. Jika sudah terlanjur masuk dalam dunia narkoba, tolong segera tinggalkan. Karena itu akan menyeret anda ke dalam kesengsaraan yang berkepanjangan," jelasnya.

Asep juga melanjutkan jemaat Gereja HKBP mendapatkan penyuluhan tata tertib dalam berkendara di jalan raya.

"Patuhi semua peraturan dan tata tertib berlalu lintas. Gunakan helm berstandar SNI dan kelengkapan serta surat-surat kendaraan. Jangan menggunakan knalpot brong atau bising yang dapat mengganggu masyarakat sekitar,” tegas Asep.

Jemaat gereja juga mendapatkan penyuluhan bahaya dalam penyalahgunaan narkoba hingga pilkada.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA