Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Saat Itu Ganjar Menggandeng Tokoh NU Bisa Menang, Sekarang Ada Faktor Jokowi

Rabu, 12 Juli 2023 – 14:11 WIB
Saat Itu Ganjar Menggandeng Tokoh NU Bisa Menang, Sekarang Ada Faktor Jokowi - JPNN.COM
Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo di Pademangan Barat, Jakarta Utara, Minggu (25/6). Foto: Aristo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Hingga saat ini belum jelas siapa sosok bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Begitu pun bakal cawapres pendamping Anies Baswedan dan Prabowo Subianto. Ketiga bakal capres 2024 itu belum mendapatkan pasangan.

Akademisi Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Dr Indaru Setyo Nurprojo menilai ketiga bakal capres sangat berhati-hati menentukan sosok cawapresnya.

Pasalnya, figur cawapres memiliki posisi strategis untuk mendongkrak perolehan suara di Pilpres 2024.

Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unsoed itu mengatakan para bakal capres beserta partai pengusungnya saat ini masih memilah figur cawapres.

"Saya pikir mereka sekarang lagi menghitung walaupun mereka sudah mengantongi beberapa hal tentang figur dan sebagainya. Cuma kriterianya tidak lagi populer karena selain populer, tentunya kemudian diterima pemilih," kata Indaru ditemui di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (12/7).

Dikatakan, banyak pertimbangan untuk menentukan figur cawapres yang akan diusung agar bisa menggaet pemilih dari kalangan anak muda dan pemilih yang berbasis identitas atau agama.

"Ini yang saya pikir menjadi pertimbangan-pertimbangan utama, misalnya yang bisa diterima publik berasal dari basis nahdiyin," jelasnya.

Belum ada kepastian siapa cawapres pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang. Apakah tokoh NU lagi?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close