Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Saat Kapolri Sidak Lokasi Pembuatan SIM, Kompol Akasa: Siap, Jenderal

Rabu, 26 Oktober 2022 – 22:55 WIB
Saat Kapolri Sidak Lokasi Pembuatan SIM, Kompol Akasa: Siap, Jenderal - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sidak ke Satpas SIM Polda Metro Jaya di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (26/10/2022). ANTARA/HO-Divisi Humas Polri.

jpnn.com, JAKARTA BARAT - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor Satuan Penyelenggara Administrasi Surat Izin Mengemudi (Satpas SIM) Polda Metro Jaya di Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu siang (26/10).

Dalam sidak yang disiarkan langsung melalui akun Instagram resmi @listyosigitprabowo, eks Kabareskrim Polri itu meninjau tiap layanan di Satpas SIM tersebut.

Jenderal Listyo juga melihat tempat tes tertulis hingga ujian praktik pembuatan SIM, serta mengecek ruang uji simulator yang tengah digunakan pemohon.

Mantan Kadiv Propam Polri juga sempat berdiskusi dengan warga yang sedang melakukan pembuatan SIM dan bertanya soal kesulitan atau alasan warga baru membuat SIM.

Dalam mengecek lokasi praktik berkendara, Kapolri yang didampingi Kasi SIM Polda Metro Jaya Kompol Akasa Rambing juga menanyakan prosedur bagi yang gagal tes.

"Ini kalau gagal ujian praktik bisa langsung ulang?” tanya Kapolri kepada petugas.

Kompol Akasa Rambing saat itu menjawab bahwa pemohon yang gagal ujian praktik dapat mengikutinya kembali setelah dua pekan.

"Siap, jenderal, dikasih waktu ulang 14 hari kemudian," ujar Kompol Akasa.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sidak lokasi pembuatan SIM di Satpas SIM Polda Metro Jaya ditemani Kompol Akasa Rambing. Ini yang terjadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close